Sunday, October 28, 2007

MIF_interview lowongan kerja

Suatu siang pada hari Rabu.
Kring....Kring.....penelponnya 5154775
Gw : "Hallo?"
penelpon (laki-laki) : "Hallo. Dengan Bapak Erwin ?"
Gw : "Ada apa ya ?"
penelpon (laki-laki) : "Bapak dapat panggilan interview, tolong di catat alamatnya ya?
Gw : wah ada panggilan nech (dalam hati). "Ya bagaimana Pak ?"
penelpon (laki-laki) : "Bapak harap hadir besok kamis jam 9 pagi, di sudirman gedung BEJ Tower 2 lantai 28"
Gw : "Nanti di sana ketemu siapa ya pa ?"
penelpon (laki-laki) : "Dengan Bapak Alvian, dan jangan lupa bawa CV dan pas foto 3x4"
Gw : "Ok Pak, insya Allah saya datang"
Klek...

setelah itu gw baru sadar, lah kapan gw ngirim lamaran yach. Apa mungkin dari karir.com atau jobsdb???

5 menit kemudian.
Kring.....Kring....penelponnya 5744486
Gw : "Hallo?"
penelpon (cewe) : "Hallo. Dengan Bapak Erwin ?"
Gw : "Ya Betul, ada apa ya ?"
penelpon (cewe) : "Bapak sudah mendapat konfirmasi interview apa belum pak?"
Gw : "Yang dari mana ya?"
penelpon (cewe) : "dari MIF pak.Bapak ...."
Gw : "Oh..yang di sudirman itu yach.."
penelpon (cewe) : "Betul pak, oh berarti sudah ya?"
Gw : "Ya..Tuh.."
penelpon (cewe) : "Oh ya sudah kalau begitu"
Klek

Nach gw jadi curiga, kok yach kayaknya butuh banget sampe di telpon dua kali.
sorenya gw tanya ke temen gw.
Gw : "Lo perasaan dulu pernah kan interview terus gawe yang disudirman lantai 28?"
Temen Gw : "Ya...emang awalnya (pas training sech banyak janjinya). akhir"nya gw disuruh nyari nasabah sendiri, k'lo ga salah minimal 100 juta"
........

akhirnya besok kamisnya gw ga jadi datengin tuch sudirman, abis hati gw ga tenang.

Juma'at siang.
kring.....kring.....penelponnya 5153126
Gw : "Hallo"
Penelpon (cewe_2) : "Hallo. Betul dengan bapak erwin ?"
Gw : "Ya betul"
penelpon (cewe_2) : "Bapak tidak datang pada hari kamis interview yach..."
Gw : "Yach saya tidak datang karena ada dua kali telepon sech, soalnya....(ga enak nech k'lo ngomong lansung)...abisnya....
penelpon (cewe_2) : "ya sudah kalo gitu saya schedule ulang yach..nanti bapak hari senin 29 Oktober jam 10 pagi dengan ibu puspita. bisa hibungin ke 081316030906"
Gw : "Oh ya udah.."
081316030906 : "Bisa tolong diulangin nomornya pak?"
Gw : "081316030906!"
Gw : "Emang ini dari perusahaan mana sech?, soalnya alamatnya sama dengan pt graha finesa!"
penelpon (cewe_2) : "oh engga pak, kami dari MIF....(terus"an ngomong ga jelas)"
Gw : "Trus Emangnya dapet no saya dari mana"
penelpon (cewe_2) : "Khan bapak nyari kerja lewat internet. Nach dari sana kita dapat profil bapak"
Gw : "Iya tapi dari layanan mana yach..?"
penelpon (cewe_2) : "Oh kalo itu saya harus tanya dulu ke bagian ...(gw dengernya aga ga jelas)
Gw : "Ya udah dech kalo begitu"
Klek

Baru kali ini gw ngalamin ditelepon sampe 3 kali dari perusahaan yang sama buat interview. Apa segiut ngebetnye nyari pegawai ? padahal biasanya yang gw tau, klo dah ditelepon buat interview terus ga dateng, yach ga bakal dipangil" lagi.
AKhirnya dengan segudang kecurigaan, gw coba layangkan pertanyaan "sudirman lt 28, puspita, MIF" ke mbah google, dan si mbah ngejawab dengan berbagai link yang seperti biasanyanya, gw buka dech satu-persatu. Masya Allah yang ada bukan site perusahaan tersebut, tapi justru banyak kesan" buruk di beberapa blog tentang penipuan dan lain yang make perusahaan ini, malah ada juga yang nyebut graha finesa juga. Alhamdulillah gw akhirnya ga jadi buang" waktu ke sana memnuhi tipuan mereka. Oh ya kabarnya juga MIF juga hadir di Rasuna. be careful yyach.
Nanti k'lo MIF nelepon lagi, berarti nanti tinggal gw pojokin. he he he he he...

No comments:

Tentang PTC

Kebanyakan dari kita masih kebingungan dengan istilah PTC (Paid To Click) padahal sudah lama sekali Program ini muncul di dunia cyber in...