Penipuan Undian Berhadiah

Thursday, December 6, 2007
Awas, Undian Berhadiah DiManfaatkan Aksi Penipu

Di suatu siang yang tenang, tiba-tiba menjadi sedikit geger. Penyebabnya tak lain tak bukan karena bokap gw tiba" ngasih tahu kalau kopi yang baru aja dia seduh didalamnya ada kupon undian berhadiah lansung dari torabika.

Bokap :"Win, coba liat ini bener gak sich?!"
Gw :"Coba sini Liat dulu...heemm tanggal berlakunya udah seminggu lebih tapi boleh konfirmasi lagi... K'lo gitu coba aja telpon"
Bokap :"Ya"
dial in (021) 98839667 atau 0818789119 atas nama Edwin Panigoro, SH
Bokap :"Hallo"
Suara di telpon :"Ya Hallo"
Bokap :"Dengan PT Torabika Eka Semesta?"
Suara di telpon :"Betul..."
Bokap :"Begini pak, saya mendapatkan kupon berhadiah mobil kijang innova.."
dst....
sampe akhirnya diharuskan mentrasnfer uang sejumlah 5.750.000,00. Setelah berunding sebentar dengan yang lainnya, akhirnya diputuskan bahwa gw akan ngecek dulu kebenarannya. Yaah ternyata hasilnya begini : PENIPUAN.

Memang benar Torabika mengadakan undian berhadiah lansung, tetapi tidak dengan kupon. Kuponnya tercetak lansung bersama-sama dengan bungkus kopi itu sendiri -mirip kaya hadiah yang disediakan bengbeng, untuk mengetahui ini silahkan beli bengbeng yang berhadiah di toko-toko terdekat- tidak dengan kupon terpisah. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata dalam bungkus kopi itu terdapat sobekan kira-kira setengah centimeter yang direkatkan kembali, gw pikir disanalah sang penipu menaruh kupon tersebut.

kupon yang terdapat didalam bungkus kopi torabika tree in one ini mengimingi korban dengan satu unit mobil kijang Innova.

Berikut isi dari aturan yang ada dibelakang kupon tersebut.
=============
|1.Pajak hadiah 25% ditanggung PT TORABIKA EKA SEMESTA.
|2.Batas akhir pengambilan hadiah tanggal 24 November 2007 dan apabila kupon berhadiah
|ini anda dapatkan melewati batas waktu yang ditentukan maka diharapkan tetap |mengkonfirmasikannya untuk proses |biaya balik nama (BBN) dan mutasi
|3.Warna hadiah sesuai dengan persediaan
|4.Kupon tidak berlaku jika security area rusak/tidak dapat dibuka.
|5.Pengambilan hadiah tidak dapat diwakilkan oleh siapapun dengan alasan apapun
|6.Promosi hadiah lansung ini tidak berlaku untuk karyawan perusahaan/ biro iklan terkait
==============
MAKA BERHATI HATILAH WAHAI KAWAN KAWAN,
nb : di rumah gw kupon hadiahnya ada dua loh...siapa yang mau ??????

5 comments:

Anonymous said...

saya juga mengalami hal yang sama,,sy telpon dan minta transfer uang Rp 2.700.000,00. setelah sy baca artikel ini baru tau bahwa ini penipuan.thanks ya informasinya.

Anonymous said...

agh sialan ternyata bokap gw juga punya kupon macam begitu..tapi belum sempet gw telpon lagi,soalnya gw mau cari tau dulu ini bener apa nggak.ternyata cuma penipuan toohh..
males banget sih gw..huhuh

Anonymous said...

heheheh...... yang pinter juga jaman sekarang mah ada yang ketipu. temen gw transfer uang untuk balik nama katanya. Gw kasih tahu gak denger. hehehehe...... orang pada setress nyari duit.

Kelana said...

2011 bentuknya baru gan...
aq ru dapat hari senin tnggal 04 april 2011...

Diyah E. said...

ha ha ha aku juga dapet neeehhh......
Tapi langsung yakin golokin deh kalo ini PENIPUAN.
Lokasi saya di Tegal,
Undian berhadiah pada suatu produk sachet hanya akan berlaku bila ada bukti kita membeli produk tsb.
Lha kalo ini,.... cuma kupon duank,....

 

Browse

Followers

Amazon MP3 Clips